Comment

Wuzzpedia™

Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Meninggalkan Windows XP


Wuzzpedia™ | Siapa yang tidak kenal dengan operating system Windows XP. Sistem operasi paling dikenal sejagat sepanjang sejarah yang baru saja “diistirahatkan” oleh Microsoft. Pada bulan April tahun 2014 Microsoft resmi menghentikn dukungannya terhadap sistem operasi windows xp yang fenomenal ini.

Namun tidak semua orang bisa menerima keputusan dari Microsoft yang menghentikan dukungannya terhadap windows xp. Masih banyak pengguna yang belum bisa move on dari sistem operasi yang satu ini. Tidak salah memang jika anda masih menggunakannya, namun saya akan memberikan beberapa alasan kenapa anda harus meninggalkan operating system windows yang satu ini.

1. Windows XP rentan terkena malware

Dukungan dari Microsoft yang sudah dihentikan, bisa anda bayangkan bagaimana kondisi windows xp saat ini. Dengan kelemahan yang dimiliki saat ini akan menjadi sasaran empuk para hacker.

2. Banyak Hardware yang sudah tidak lagi support dengan windows xp

Windows ini hanya tersedia dalam 32-bit dan support RAM maksimal 4GB. Ini memang teknologi yang luar biasa di jamannya. Namun jika di dibandingkan di zaman sekarang ini, windows xp sangatlah kuno.

Misalkan anda mempunyai komputer dengan spesifikasi 8GB RAM, 64-bit Based processor dan memaksakan mengguanakan windows ini, hampir bisa dipastikan komputer anda tidak akan bekerja secara maksimal.

3. Saking kunonya, Software dan Game mulai mencampakkan

Bisa anda lihat sendiri sekarang ini bagaimana windows xp tidak dianggap oleh software dan game sekarang ini.

Kita ambil contoh photoshop cs 6 yang hanya support pada komputer dengan prosesor 64-bit, sedangkan seperti yang kita ketahui windows xp hanya tersedia dalam versi 32-bit. Atau dengan game yang baru saja rilis beberapa waktu lalu, Watch Dog. Game ini memerlukan spesifikasi lumayan tinggi untuk bisa menjalankannya dengan kualitas terbaik. Dengan minimun RAM 6GB dan based prosesor 64-bit. Rasanya mustahil windows xp bisa menjalankan game yang satu ini. Dan masih banyak lagi software dan game yang sudah tidak cocok dengan windows xp.

Memang sulit untuk anda yang sudah terlanjur jatuh cinta kepada windows xp untuk berpindah ke Operating system yang lebih baru seperti windows 7/8/10 ataupun OS Distro Linux seperti Ubuntu dan lainnya. Namun anda juga harus memperhatikan resiko yang akan diterima.

Itulah alasan mengapa anda harus update windows dan meninggalkan Windows XP.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Meninggalkan Windows XP"

Post a Comment