Comment

Wuzzpedia™

Fakta Unik Tentang Cheetah

Cheetah adalah satu-satunya famili kucing yang tidak bisa menarik kembali cakarnya.
Cheetah terkenal dengan kecepatan dan fleksibilitasnya dalam bermanufer mirip dengan mobil balap yang sedang menyalip lawan.
Untuk menangkap mangsanya pergerakan cheetah sangat cepat, berhenti seketika dan berbalik arah dengan cepat.
Sama dengan mobil balap, sangat membutuhkan taktik yang sama dengan cheetah, untuk menyalip lawan ataupun memperlambat saat mengukur sudut sirkuit.
Peneliti melakukan penelitian tentang kecepatan cheetah, dengan menggunakan perangkat GPS dan monitor gerakan yang diletakan di tubuh cheetah, menurut Jennifer Viegas dari Discovery News.
Cheetah adalah mamalia di darat tercepat di dunia, memiliki kaki belakang yang kuat dan otot yang memungkinkan mereka untuk berlari secepat 75 mil per jam.
Juga memiliki ekor yang panjang yang berfungsi untuk keseimbangan dan membantu kemudi ketika harus berekselerasi dengan cepat.
The North Carolina State University studi menunjukkan bahwa, cheetah bisa dengan mudah berlari lebih cepat dari mangsa mereka, ini bukan taktik yang mereka gunakan.
Sebaliknya mereka memiliki ledakan awal kecepatan diikuti dengan periode di mana mereka membuat tikungan yang cepat karena mereka dekat dengan mangsanya.
Mereka kemudian bisa berhenti dengan cepat untuk menerkam korban mereka dan melahap makan malam mereka.
Jenis Hewan : Mamalia karnivora Panjang tubuh : 1,1 sampai 1,5 m Panjang ekor : 60 sampai 80 cm Berat : 21 - 72kg Habitat : Diadaptasi ke savannah atau padang rumput terbuka, tetapi juga hutan lebat Umur : Bisa mencapai 17 tahun

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Fakta Unik Tentang Cheetah"

Post a Comment